Cara Ubah Email Akun Dauroh QLC

Ada beberapa langkah mudah untuk mengubah email di akun belajar dauroh QLC yaitu:

1. Buka Aplikasi QLC atau Website Member Area Aplikasi QLC #

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi QLC atau bisa juga membuka link website aplikasi dauroh QLC: https://myqlc.my.id/apk/

Disclaimer: apabila Anda belum mempunyai aplikasi QLC maka silahkan ikuti tutorial berikut: Cara Install Aplikasi QLC.

Setelah terbuka maka Anda akan mendapati beberapa pilihan member area seperti tajwid mushawwar dan sebagainya. Tidak perlu bingung, Anda bisa langsung pilih “Member Area Dauroh“.

2. Masuk Ke Akun Belajar #

Setelah Anda berhasil membuka member area dauroh QLC maka langkah selanjutnya adalah masuk ke akun dauroh Anda dengan cara masukan nomor whatsapp dan password akun pada form login yang tersedia.

Note: apabila lupa password akun dauroh Anda bisa reset password, berikut tutorialnya: Cara Reset Password Akun Dauroh QLC Tanpa Login.

3. Klik “Edit Profil” #

Setelah berhasil masuk pastikan Anda menunggu beberapa detik hingga proses loading selesai, kemudian klik tombol edit profil yang terletak di kanan atas, perhatikan gambar dibawah:

Tunggu sejenak hingga proses loading selesain dan tampilan aplikasi sudah benar-benar loading dengan sempurna.

4. Scroll dan Cari “Email Address#

Scroll perlahan dan cari “Email Address” yang terletak pada tab account, perhatikan gambar dibawah:

Ubah alamat email pada bagian tersebut. Pastikan untuk memasukan format email dengan benar.

Berikut beberapa format email yang benar:

  1. Tanpa spasi
  2. Menggunakan simbol @
  3. Diakhiri dengan domain email seperti gmail dan lain sebagainya.

Jangan lupa isi kolom yang kosong seperti nama depan, nama belakang dan password akun Anda. Apabila Anda tidak mengisi kolom seperti nama belakang dan password maka akan muncul erorr seperti pada gambar dibawah ini:

Setelah semua informasi yang dimasukan sudah sesuai Anda bisa langsung klik tombol biru bertuliskan “Simpan Informasi” yang terletak dibawah kolom password seperti pada gambar dibawah ini:

Tunggu beberapa saat (jangan menutup aplikasi atau klik elemen apapun). Jika berhasil Anda akan mendapatkan informasi “Informasi akun dauroh QLC Anda telah diperbaharui”.

Selamat! Anda sudah berhasil mengubah email pada akun dauroh QLC.