Cara Masuk Akun Dauroh QLC Menggunakan Gmail (Akun Google)

Selain menggunakan nomor whatsapp dan password untuk masuk akun dauroh QLC, Anda juga bisa masuk akun menggunakan akun google.

Cara ini dinilai sangat mudah karena dipastikan smartphone kita sudah masuk ke akun google (gmail).

Berikut tutorial masuk akun dauroh QLC menggunakan akun google:

1. Buka Aplikasi QLC atau Website Member Area Aplikasi QLC #

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi QLC atau bisa juga membuka link website aplikasi dauroh QLC: https://myqlc.my.id/apk/

Disclaimer: apabila Anda belum mempunyai aplikasi QLC maka silahkan ikuti tutorial berikut: Cara Install Aplikasi QLC.

Setelah terbuka maka Anda akan mendapati beberapa pilihan member area seperti tajwid mushawwar dan sebagainya. Tidak perlu bingung, Anda bisa langsung pilih “Member Area Dauroh“.

2. Klik “Masuk dengan Gmail” #

Langkah selanjutnya setelah berhasil masuk ke laman login dauroh QLC adalah klik tombol “Masuk dengan gmail“, perhatikan gambar dibawah.

3. Pilih Gmail Akun Anda #

Setelah klik “Masuk dengan Gmail” Anda akan ditampilkan akun gmail Anda. Apabila di smartphone Anda menampilkan lebih dari 1 akun gmail maka Anda perlu memilih akun gmail mana yang Anda daftarkan saat membuat akun peserta dauroh QLC.

Akan tetapi apabila pilihan yang tersedia hanya ada 1 akun gmail maka Anda bisa memilih akun gmail tersebut. Setelah itu Anda akan mendapati tampilan seperti dibawah.

Tunggu sejenak hingga proses loading selesai, selanjutnya Anda akan diarahkan langsung ke member area. Jika Anda berhasil masuk akun seharusnya tampilan yang muncul adalah seperti pada gambar dibawah ini:

Apabila Anda mendapati erorr saat login maka silahkan hubungi admin QLC untuk mendapatkan solusi terbaiknya.

Barakallahu fiikum…