Cara Membuat Akun Dauroh QLC

Dauroh QLC (dauroh.qlc.my.id) merupakan platform QLC untuk memudahkan pengguna mengakses materi, menguji kemampuan belajar, dan berinteraksi seputar program dauroh QLC.

Untuk bisa membuat akun dauroh QLC pastikan Anda telah bergabung dan terdaftar di program dauroh yang diselenggarakan oleh QLC. Hal tersebut karena link pendaftaran nantinya akan dikirimkan ke grup masing-masing.

Berikut beberapa langkah untuk mendaftar akun dauroh QLC:

1. Buka link pendaftaran akun yang sudah admin kirimkan ke grup WhatsApp. #

Perlu dipahami bahwa setiap grup mempunyai link pendaftaran yang berbeda-beda. Harap untuk hanya menggunakan link pendaftaran yang dikirimkan ke grup yang Anda tergabung didalamnya.

2. Memahami form pembuatan akun #

Setelah link pendaftaran terbuka Anda akan mendapati tampilan berupa form seperti dibawah ini:

Silahkan Anda isi form tersebut dengan data diri Anda mencakup:

  1. Nama Depan
  2. Nama Belakang
  3. Nomor WhatsApp
  4. Alamat Email
  5. Password

Pastikan Anda memasukan informasi dengan baik dan benar. Dibawah ini instruksi masing-masing element sesuai pada form:

A. Nama Depan -> isi dengan nama depan Anda, dilarang menggunakan nama samaran (kunyah).

B. Nama Belakang ->isi dengan nama belakang Anda (boleh dengan gelar, boleh juga tidak) namun dilarang menggunakan nama samaran.

C. Nomor WhatsApp -> masukan nomor dimulai dengan 0 tanpa kode negara (+628, dan sebagainya) dan tanpa menggunakan strip (-)

D. Nomor WhatsApp -> masukan ulang nomor WhatsApp yang Anda masukan element form pada poin (B) diatas

E. Alamat Email -> pastikan untuk memasukan alamat email dengan benar (tanpa spasi, menggunakan simbol @, wajib menggunakan gmail)

F. Password -> masukan password yang mudah Anda ingat (jangan gunakan password standar seperti: 1234, 112233, dan sebagainya). Selain itu tulis di note (catatan) pribadi Anda, untuk menghindari lupa password.

Setelah mengisi semua elemen pada form buat akun maka pastikan untuk cek ulang terlebih dahulu isian form Anda untuk memastikan data yang Anda isi sudah sesuai dan benar tanpa ada kesalahan penulisan (typo).

Dibawah ini contoh pengisian form yang baik dan benar:

3. Klik tombol “Buat Akun Sekarang” #

Selanjutnya Anda bisa langsung klik tombol “Buat Akun Sekarang!).

Tunggu sebentar hingga proses loading selesai, setelah selesai Anda akan mendapati tampilan member area seperti dibawah ini: